Misi cari Batu kecubung

Kota Palangkaraya

pertama kali mendarat di kalimantan ialah di Kota palangkaraya ibukota Provinsi kalimantan tengah wah seneng rasanya bisa melihat keindahan kota ini, palangkaraya memang luas tapi kota nya kecil dan keramaian keindahan tata ruang kotanya masih terpusat daerah dekat Balaikota tapi lumayan indah lah jadi kalo mau lihat keindahan kota ini atau malah jalan-jalan tuh ga pusing muter jauh-jauh , Kota palangkaraya ini masih dikelilingi hutan yang masih alami yang bikin suasana sejuk, ngomong – ngomong masalah makan disini tidak banyak yang aneh kerasa di surabaya deh karena mayoritas yang jualan itu orang-orang jawa jadi yang dijual seperti soto lamongan, pecel lele, penyetan, dan dll yang aku cari-cari ga ada tuh cuman Nasi pecel madiun doang. (lebih…)

Donlot lebih lengkap disini

Pengertian Probabilitas

PROBABILITAS

Untuk membantu pemahaman konsep dasar probabilitas terlebih dahulu harus memahami analisis kombinatorial yaitu analisis bilangan faktorial, permutasi dan kombinasi.

 1.     Bilangan Faktorial

Bila n bilangan bulat positif, maka bilangan faktorial ditulis dengan n! dan didefinisikan sebagai :

                   n! = n(n-1)(n-2)……3.2.1

                  0! = 1  dan  1! = 1 (lebih…)

Tahun Ini Musim Hujan Lebih Pendek, Curah Tetap

SURABAYA – Tahun ini musim hujan diperkirakan berlangsung lebih pendek daripada biasanya. Sebab, ”masuknya” telat, berakhirnya tetap. Selain itu, curah hujan diperkirakan lebih lebat daripada tahun sebelumnya. Dengan waktu yang lebih sedikit, jumlah air hujan yang tercurah tetap sama.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMG Juanda Endro Tjahjono mengatakan, mestinya hujan turun pada akhir Oktober atau awal November. Namun, hujan ternyata turun pada akhir November atau awal Desember. Padahal, (lebih…)

batu-kecubung

Misi cari Batu kecubung di kalimantan tengah

Kota Palangkaraya

pertama kali mendarat di kalimantan ialah di Kota palangkaraya ibukota Provinsi kalimantan tengah wah seneng rasanya bisa melihat keindahan kota ini, palangkaraya memang luas tapi kota nya kecil dan keramaian keindahan tata ruang kotanya masih terpusat daerah dekat Balaikota tapi lumayan indah lah jadi kalo mau lihat keindahan kota ini atau malah jalan-jalan tuh ga pusing muter jauh-jauh , (lebih…)

kalimantan Dr Udara

kalimantan Dr Udara

Cerita dari Pulau Sebrang

Wah tidak pernah terbayangkan sebelumnya ketika kaki ini bisa menginjakan di bumi kalimantan, Rasa senang, kagum dan bangga deh ketika pertama kali melihat bumi kalimantan dari udara begitu indah nan hijau hamparan hutannya. Perjalanan ke kalimantan memang bukanlah acara refreshing atau malah piknik tapi mengemban Misi 2 minggu mengarungi daerah-daerah dikalimantan tengah dan selatan.

Asyik juga jalan-jalan ke pulau lain yang pasti ada pengalaman yang menyenangkan tapi ada juga cerita yang menyedihkan tapi lucu hehehe. (lebih…)

Materi kuliah : statistik dan probabilitas
Dosen : Bpk Supriyoko Pramono, S.Kom, MM

Bagi yang pengen lengkap donlot aj disini yahhh

Pengertian Statistik dan Probabilitas

Pendahuluan

Mata kuliah statistika bagi mahasiswa sangat diperlukan terutama ketika seorang mahasiswa harus mengumpulkan, mengolah, menganalisis dan menginterprestasikan data untuk pembuatan skripsi, thesis atau disertasi. Dalam hal ini pengetahuan statistik dipakai dalam menyusun metodologi penelitian.

Sebagai suatu ilmu, kedudukan statistika merupakan salah satu cabang dari ilmu matematika terapan. Oleh karena itu untuk memahami statistika pada tingkat yang tinggi, terebih dahulu diperlukan pemahaman ilmu matematika.

Dinegara maju seperti Amerika, Eropa dan Jepang, ilmu statistika berkembang dengan pesat sejalan dengan berkembangnya ilmu ekonomi dan teknik. Bahkan kemajuan suatu negar (lebih…)

Pikiran terpecah berkeping-keping

Seperti itulah ungkapan yang cocok mengambarkan perasaan keseharianku pada saat ini, tapi ter lalu berlebihan yah tuh ungkapan. Terasa menjenuhkan memang sudah hampir dua bulan ini. Tiap hari tiap minggu tiap bulan memang sudah terbiasa kulakukan dengan aktifitasku sebagai seorang tukang kuli ditambah kuliah. Tapi pada saat ini aktifitasku begitu padat karena kesibukan ditempat kerja yang begitu bertumpuknya tugas-tugas kantor belum lagi harus melakukan tugas keluar kantor padahal dikantor tuh banyak juga tugasku yang kupusingkan disaat ini harus membuat laporan selama triwulan.huhhh.

Tapi itu semua sudah menjadi kewajibanku sebagai seorang karyawan yang harus kulakukan dengan sebaik mungkin karena memang disamping itu juga merupakan sebagai ibadah!. Dari senin sampai jumat adalah hari aktifitasku sebagai seorang abdi perusahaan, sekarang memang terasa (lebih…)